AI


Just for Share about Artificial Intelligence

1.      Learning adalah proses sebuah agen untuk melakukan persepsi terhadap lingkungan melalui sensor, dan mengambil keputusan untuk membuat hipotesis dan dugaan mengenai apa yang sedang terjadi di lingkungan melalui kondisi yang sudah ditentukan(menggunakan if-else condition).

2.      Induktif learning adalah sebuah pendekatan untuk memerintah belajar menggunakan logika pemrograman sebagai representasi seragam untuk contoh, latar belakang pengetahuan, dan hipotesis.






3.     


Learning Decision Tree adalah pembuatan model yang memprediksi nilai variabel target berdasarkan beberapa variabel input. Biasanya metode ini digunakan untuk mencari data yang terkait/ data mining.
4.    Cara mengukur performance dari learning adalah menggunakan berbagai metoda seperti Cross Validation, TP rate,FP rate,F-measure,accuracy

5.      Analisis Regresi Linier adalah salah satu metode untuk menentukan dan memprediksi hubungan sebab-akibat antara satu variabel dengan variabel(-variabel) yang lain. Di


gambar terlihat bahwa agent mampu menunjukkan pola dari persebaran titik.
6.      Artificial Intelligence telah berkembang hamper di semua sector, khususnya di bidang medis, bursa saham, robot, pemrograman ilmiah, dan mainan(toy).
a.       Di bidang medis, digunakan untuk: mengorganisasi ketersediaan kamar, rotasi karyawan, clinical decision support system.
b.      Di bidang finance: Bank menggunakan sistem kecerdasan buatan untuk mengatur operasi, berinvestasi di saham, dan mengelola properti. Pada bulan Agustus 2001, robot mengalahkan manusia dalam kompetisi perdagangan keuangan simulasi
7.      Contoh yang sering saya jumpai adalah program di aplikasi Android, bernama swift-key. Program ini dapat memprediksi kesalahan mengetik, dan memprediksi behavior atau kebiasaan kita mengetik.

Comments

Popular posts from this blog

12 Gitaris Wanita Terbaik Dunia dan 10 Gitaris Terbaik Indonesia

TEDx, Presentasi Inovasi dan Ide Baru

9GAG, Asal Usul dan Faktanya